ARTIS KORES

Monday, May 7, 2012

Danau Kelimutu

WISATA ALAM
Danau Kelimutu - Danau Tiga Warna di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur
Perjalanan kali ini mengujungi Danau Kelimutu - Danau Tiga Warna di pulau flores, propinsi nusa Tenggara Timur. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 3 hari, ini merupakan perjalan singkat saya ke daerah flores.
Danau tiga warna - Danau Kalimutu merupakan salah satu keajaiban alam yang sangat unik. Masing - masing danau mempunyai warna tersendiri yang berbeda-beda dan uniknya warna air danau tersebut berubah-ubah.
Pada waktu Kelimutu mulai dikenal oleh masyarakat luas, warna danaunya adalah merah, biru dan putih, kemudian mengalami berubahan dari waktu ke waktu. Menurut informasi dari Taman National Kelimutu bahwa danau tersebut sudah mengalami 12 kali berubahan warna dalam waktu 25 tahun ini.
Tentu saja tidak hanya danau tiga warna saja, saya juga mengunjungi obyek wisata lainnya, seperti pantai waiara di maumere, meseum di Ledlero yang banyak menyimpan peninggal masa pra-sejarah dan sejarah Flores serta Nusa Tenggara Timur pada umumnya.
Saya juga mengujungi desa Sikka, sebuah desa yang terletak sekitar 15 km dari kota mamure. Desa ini merupakan pusat kerajinan tenun "Ikat" maumere atau kabupaten Sikka.
Dalam perjalanan ke Danau Kelimutu mengunjungi desa tertional suku Lio dengan rumah adatnya yang masih tradtional denagn beratapkan ialalang. Saya juga menikmati pemandangan alam pulau Flores yang indah - indah dan menakjubkan.






0 comments:

Post a Comment