ARTIS KORES

Sunday, April 22, 2012

Spesifikasi BlackBerry Orlando


Harga Spesifikasi BlackBerry Orlando Curve Touch 9380







Harga Spesifikasi BlackBerry Orlando Curve Touch 9380 - BlackBerry Orlando adalah smartphone terbaru seri curve dari RIM yang keluar dari pakem curve pada umumnya, yakni fisik keyboard qwerty. Smartphone BlackBerry ini malah hadir dengan layar sentuh penuh untuk menulis BBM dan aktivitas social network lainnya seperti seri torch.

BlackBerry Curve 9380 atau Orlando ini menawarkan layar sentuh seluas 3.2 inch jenis TFT capacitive touchscreen dengan resolusi 360 x 480 pixels dan tombol navigasi optical trackpad serta dilengkapi dengan sensor proximity for auto turn-off.

BlackBerry Orlando Curve Touch 9380 Sejak munculnya BlackBerry Dakota maka sistem operasi yang dibawa oleh produk RIM sudah menggunakan versi BlackBerry OS 7, demikian juga dengan Orlando. Kapasitas memory dan prosesor ponsel ini adalah 512 MB storage, 512 MB RAM, slot kartu microSD hingga batas 32GB, CPU 806 MHz.

Untuk urusan mengabadikan gambar dan merekam video, ponsel baru ini hadir dengan kamera 5 MP dengan lampu LED flash dan fitur Geo-tagging, face detection, image stabilization, sayang video yang mampu direkam hanya sekelas resolusi VGA.

Dan untuk urusan koneksi data BlackBerry Orlando memberikan pilihan yang lengkap dengan GPRS hingga HSDPA dan HSUPA, juga ada Wi-Fi, Bluetooth, microUSB dan yang terbaru NFC.

BlackBerry Orlando mulai dikenalkan pada bulan November 2011 dan rilis ke pasar pada bulan Desember 2011. Harganya di Indonesia pada awal launching adalah Rp 3.500.000 dan awal tahun 2012 ini harga sudah turun menjadi Rp 3.400.000.

BlackBerry Curve Touch
ini mendapat review dengan judul 'BlackBerry Orlando a.k.a Curve Touch 9380 - Curve Pertama Berlayar Sentuh'. Dari review ini disebutkan kelebihan Orlando adalah BlackBerry OS 7, layar full touchscreen, harga lebih murah dibanding BlackBerry touchscreen lainnya, BBM 6. Dan kelemahannya terletak pada perekam video yang belum HD dan layar agak sempit. Dan berikut ini adalah kutipan dari kesimpulan review tersebut:

Meski masuk seri curve, Orlando tetap saja jauh berbeda dengan varian curve lainnya. Karena selain tanpa qwerty keyboard, Orlando juga menggunakan touchscreen sebagai alat inputnya. Dari segi harga, Orlando masih lebih baik ketimbang Monza dan Manaco karena sudah dilengkapi dengan NFC. Selain itu prosesor yang digunakan juga sudah cukup untuk mengakomodasikan BlackBerry OS 7 yang dimilikinya.

Kelebihan:
Harga elatif murah.
Layar sentuh.
Blackberry OS 7.

Kekurangan:
Memori terbatas.
Baterai boros.

Update Harga BlackBerry Orlando
*Rp 3.400.000, turun Rp 100.000

0 comments:

Post a Comment